Recent Posts

Mengatasi Masalah DNS Not Resolved

Karena baru saja mengalami masalahnya, saya mau berbagi sedikit cara mengatasinya. Tahu sendiri kan kalau ada operator tertentu yang sering mengalami masalah dengan DNSnya *cough* Jadi daripada pusing penulis langsung akan memberikan langkah-langkahnya.

Masalahnya di sini adalah DNS, jadi penulis mencoba mencari alternatif DNS lain. Dalam tutorial kali ini penulis menggunakan DNS Google. Dapat dilihat di situsnya bahwa primary DNSnya adalah 8.8.8.8 dan secondarynya adalah 8.8.4.4.

Buka Network and Sharing Center, atau kalau mau cepat lewat sini saja, Klik gambar komputer, jaringan yang digunakan lalu properties.

Lalu pilih tab Networking IPv4.


Masukkan alamat DNS Google tadi :


Selesai. Jangan lupa direstart koneksinya. Semoga bisa mengatasi kegundahan netizen yang tidak bisa menggunakan internet lantaran masalah DNS selamat mencoba :))

Peringatan : Langkah ini hanya digunakan untuk mengatasi masalah koneksi yang tidak jalan gara-gara DNS Not Resolved. Bukan untuk sengaja membypass internet positif. Penulis tidak bertanggung jawab apabila ada pihak yang menyalahgunakan informasi ini.

Post a Comment

0 Comments