Recent Posts

Daftar Link BGM/Musik Gratis

Mungkin banyak diantara pembaca yang kebingunan mendapatkan musik BGM dan SFX untuk game yang sedang dibuat atau untuk keperluan lain yang free namun legal. Berikut ini adalah daftar linknya:

1. TAM Music (http://www.tam-music.com/), tersedia dalam format MP3, MIDI, mobile ringtones. Ada 3 jenis lisensi yang berlaku di situs ini, namun kebanyakan dari musicnya free, untuk lebih jelasnya cek http://www.tam-music.com/copyrigh.html. Sejauh yang saya telusuri, BGM yang ada disini banyak, bagus dan bervariasi, ada yang berdasarkan musim, situasi dsb. Juga ada sound effect dsini.

2. Sound Bible (http://soundbible.com/), tersedia dalam wav dan mp3, juga ada tab musik bebas royalti disini. Nilai plus dari situs ini adalah sound effectnya yang banyak tersedia. Selain itu, kita juga merequest suara disini.

3.stonewashed (http://www.stonewashed.net/), situs dari kumpulan sound effect gratis. Dari sini kita bisa browse situs sound effect gratis yang kita inginkan. Tersedia deskripsi untuk masing-masing situs.

4.GRSites (http://www.grsites.com/archive/sounds/), situs utamanya menyediakan fasilitas untuk membuat web gratis. Di arsipnya ada sound effect gratis, selain itu juga terdapat background texture, fonts, dsb.

Post a Comment

0 Comments