Recent Posts

PDF Reader Berat? Beralihlah ke Sumatra PDF


Pernah mengalami masalah seperti PDF Reader yang beratnya minta ampun sampai membebani komputer? Yah kalian tidak sendiri. Saya juga pernah mengalami. Sampai nyari-nyari PDF Reader mana yang pas. Saya pikir dulu kenapa bisa susah sekali cuma untuk mendapat PDF Reader yang bagus? Padahal saya tidak minta yang macam-macam : Cuma untuk bisa buka PDF, tidak membebani memori terus paling tidak bisa menandai sampai mana bacaan saya! (Penting sekali karena saya suka buka tutorial atau baca novel jadul).

Sampai akhirnya teman saya menyarankan saya agar beralih ke Sumatra PDF. 

Halaman Utama Sumatra PDF

Tampilannya ya seperti ini saja? Simple kan? Tentu saja tampilan seperti akan keluar kalau anda sudah pernah membuka banyak PDF. Begitu saja, tidak macam-macam. Mungkin PDF Reader lain memiliki fitur lebih tapi kalau anda hanya menginginkan PDF yang ringan, tidak banyak macam-macam, cuma untuk membaca PDF dan menandai sampai di mana anda membaca sebuah PDF maka PDF reader inilah jawabannya.


Tampilan Dengan Banyak Tab
Fitur yang paling saya sukai adalah ini, tanpa perlu banyak setting sana sini Sumatra PDF sudah bisa menandai sampai halaman mana anda membaca suatu PDF. Tidak perlu pusing lagi saat anda mencari di mana terakhir kali anda membaca PDF anda!

Tampilan PDF yang sudah ditandai halamannya
Sumatra PDF bisa di download dari halaman ini . Selain itu anda juga bisa berkontribusi dengan pengembangan aplikasinya di situs github nya.



Post a Comment

0 Comments