Recent Posts

Perubahan di Beberapa Forum Gratis

Hosting forum gratis memang lebih hemat dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemeliharaan. Umumnya juga simple dan praktis. Namun memiliki beberapa kelemahan yang nyata salah satunya apabila ada perubahan tertentu yang berkaitan dengan hosting forum, maka administator maupun pengguna forum tidak berhak memprotes mengenai perubahan tersebut.

Akhirnya hal ini terjadi juga pada forum di forumer.com maupun invisionfree.com . Misalnya di forumer.com, tampilan forum mendadak berubah, berikut url forumnya menjadi fr.yuku.com. Perubahan yang lainnya yaitu user control panel yang lebih detil, yang bisa tersambung ke forum lain yang masih satu hosting dengan fr.yuku.com.

  

Beberapa masalah lainnya ada pada template halaman web forumnya yang sudah diubah, namun tampilannya tetap sama.

Lain halnya dengan invisionfree, dimana pengguna akan langsung di forward ke http://h1.ripway.com/, yang menandakan kalau free hosting gagal.

Memang sudah menjadi resiko, apabila membuat sebuah forum dengan hosting gratis, maka harus siap dengan segala ToS yang telah ditentukan. Mungkin lebih aman kalau menggunakan hosting berbayar dimana anda telah membayar sekian dalam jangka waktu tertentu. Segala perubahan tidak akan mempengaruhi forum web anda.



Post a Comment

0 Comments