Recent Posts

Game Ib

Ib, adalah sebuah game freeware bergenre horor adventure yang dibuat oleh kouri menggunakan RPG Maker 2000. Berbeda dengan game lain yang dibuat menggunakan RPG Maker, di dalam game ini tidak akan ada battle/pertarungan namun hanya sebatas eksplorasi dan penyelesaian teka-teki yang ada di dalam game.

Ceritanya berawal dari kisah seorang anak perempuan bernama Ib yang pergi ke sebuah pameran di galeri seni bersama orang tuanya. Namun, setelah ia berkeliling-keliling sendiri akhirnya ia menyadari kalau dia sendirian dan masuk ke dunia aneh di dalam galeri seni tersebut.

Link Download

Ekstrak game ini ke sebuah folder, kalau belum punya RPG Maker 2003 RTP, silakan mengklik RTPMaker.exe. Untuk keterangan lebih lanjut bisa di baca di IbManual.txt

Game ini sebenarnya simple hanya mengeksplor dan mencari petunjuk untuk memecahkan teka-teki untuk menuju area selanjutnya. Grafiknya sederhana, namun cukup untuk membuat yang memainkannya merinding disamping dikarenakan musiknya. Tidak direkomendasikan untuk dimainkan di malam hari, hehehe...Siap-siap juga ada banyak 'kejutan' di game ini ;) Pastinya ada  banyak ending yang bisa di dapat dalam game ini. Semuanya tergantung dengan aksi pemain dan pilihan kata yang ada.

Catatan: Kouri telah meminta agar tidak ada yang memodifikasi, menyalahgunakan atau mendistribusikan kembali semua gambar dan musik yang ada dalam game ini.


Post a Comment

0 Comments